Kamis, 26 September 2013

band metal terbaik

            


        pada umumnya musik "metal" adalah salah satu aliran musik yang berima menghentak dan energik yang tentunya sangat digemari oleh sebagian besar remaja, genre ini sangat melekat dengan lirik - lirik yang bertema sosial, pemberontakan, perjalanan hidup dan mistik. 
        namun tak jarang kita menemukan lagu - lagu metal atau lagu cadas yang mengusut tema ajaran sesat dan penyembahan terhadap mahluk alam lain yang sepertinya sedang ngetrend di indonesia sekarang ini,
mungkin hal itu terjadi karena melihat dan sering mendengarkan lagu barat yang banyak mengusut tema sesat dan lain sebagainya yang seharusnya tak perlu untuk ditiru.
        memang benar bahwa musik metal yang berasal dari budaya barat namun bukan berarti kita harus mengikuti semuanya cukup ikuti yang menurut kalian senangi dan tentunya positif.


hampir semua jenis musik saya sukai namun lagu genre metal yang paling sering saya putar di hp maupun di pc, metal juga mempunyai beberapa pecahan genre yaitu :

  1.  heavy metal
  2.  black metal
  3.  death metal
  4.  greencore
  5.  gothic metal
  6.  groove metal
  7.  pos metal
  8.  power metal
  9.  progresive metal
  10.  metalcore
  11.  trash metal
  12.  funk metal
  13.  metal head




Dan masih banyak lagi genre metal lainya yang saya sebut diatas adalah beberapa jenis genre saja yang cenderung lebih banyak dikenal.








                                        
                                                                                                   

Berikut adalah band metal terbaik yang pernah saya dengar




1.lamb of god


"lamb of god" adalah band asal america yang cenderung beraliran groove metal, lamb of god baru ini telah meluncurkan album terbaru mereka yaitu resolution pada tahun 2012 dengan lagu andalanya "desolution" yang menjadi salah satu lagu favorit saya setelah redneck, to the end, laid to rest, dan lain-lain

        2. bullet for my valentine


bullet for my valentine adalah band yang beraliran heavy metal yang memiliki konsep hampir sama dengan metallica dan sangat dipengaruhi oleh band legendaris tersebut dan taksedikit yang mengatakan mereka adalah new of metallica, dan lagu "scream i'm fire" dan "tears don't fall" adalah lagu yang wajib kalian coba 

3. burgerkill


burgerkill adalah band asal bandung yang mengusut genre metalcore dan terkadang pada sebagian lagunya terpengaruh oleh groove metal, menurut saya ini adalah band metal terbaik indonesia hampir semua lagunya keren abis terutama pada album venomous. salut buat burgerkill yang telah go internasional meski sempat goyah setelah ditinggal sang vocalis ivan scumbag, namun kembali move on setelah menemukan sosok baru yaitu vicky.
"only the strong" adalah lagu yang paling keren menurut saya, dan lagu - lagu lainya gak kalah keren 

4. deadsquad


meskipun baru terbentuk pada tahun 2006 dan baru melejit pada tahun 2009. kiprah deadsquad dikanca musik tanah air tak bisa dianggap sebelah mata. band asal jakarta dengan genre death metal ini juga pernah menjadi band pembuka saat konser lamb of god dijakarta beberapa tahun lalu.
"dominasi belati" salah satu lagu terbaik mereka menurut saya.
dan masih banyak lagu mereka yang keren abis.

5. metallica 


metallica adalah band yang telah banyak mempengaruhi perkembangan musik metal dunia, band legendaris asal america yang beraliran heavy metal ini telah terbentuk sejak tahun 1981 dan telah menjadi panutan bagi banyak band besar diantaranya adalah bullet for my valentine, avenged sevenfold dan lainya.
master of puppets adalah salah satu lagu favorit saya dan masih banyak lagu lain yang gak kalah keren .


Diatas adalah beberapa band favorit saya yang sering saya dengarkan lagunya sehari - hari dan itu baru beberapa band dan masih banyak band metal yang lagunya pernah saya dengar dan tentunya gak kalah keren dari band diatas diantaranya :

  1. disturbed
  2. the black dahlia murder
  3. chelsea grin
  4. devian
  5. noxa
  6. wall of death
  7. selpultura
  8. pantera
  9. black sabbath
  10. slipknot
  11. dragonforce
  12. asking alxandria
  13. killswitch engage 

         DLL..



Yang saya paparkan diatas semata-mata berdasarkan atas pengalaman saya pribadi, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua  

"sekian dan terimakasih"













Tidak ada komentar:

Posting Komentar